Rumah Sehat Bebas Hama, Basmi 3 Hama Rumah dengan Cara Berikut!

Hama diartikan sebagai segala bentuk gangguan yang merugikan tanaman, ternak, hingga manusia. Umumnya, hama dikenal sebagai hewan yang merusak tanaman di area pertanian atau perkebunan..

Tapi sebenarnya, hama juga bisa muncul di rumah, loh. Hama yang ditemui di area perumahan ini sering disebut sebagai “hama rumah”. Hewan-hewan tak diundang ini tentu membuat penghuni rumah terganggu lantaran membuat rumah menjadi kotor, tak sehat, bahkan berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit.

Nah, untuk bisa menciptakan rumah sehat bebas hama, kita kenali dulu macam-macam hama rumah serta cara mengatasinya, ya!

1. Semut

Ilustrasi semut/foto: pexels.com/edwinrucci

Ada gula, ada semut. Nah, sesuai peribahasa ini, semut memang sering kita temui di rumah. Semut kerap muncul di dapur atau area rumah manapun yang menjadi tempat menaruh atau mengolah makanan.

Untuk mengatasi hama yang bergerombol ini, Anda bisa menyemprotkan pestisida rumah dari Home Guard yang sangat praktis digunakan dan dapat bertahan hingga 1 tahun. Tidak perlu khawatir, cairan anti hama ini tetap aman bagi hewan peliharaan loh.

2. Kecoa

Ilustrasi kecoa/foto: freepik.com/jigsawstocker

Hama satu ini banyak dibenci dan dimusuhi orang-orang lantaran terlihat kotor dan menjijikkan. Kecoa memang berbahaya karena  dapat membawa penyakit dan mengontaminasi makanan di rumah menjadi kotor dan tidak sehat.

Kecoa biasanya datang melalui celah-celah di dalam rumah, seperti dinding yang retak, jendela, saluran pipa, bahkan lubang angin. Untuk mengatasi hama ini, Anda bisa meletakkan pembasmi kecoa dari Conant di area yang sering ditemukan kecoa.

3. Tikus

Ilustrasi tikus/foto: pexels.com/dsd

Hewan pengerat ini merupakan hama yang patut diwaspadai lantaran dapat membawa penyakit bagi penghuni rumah. Tak hanya itu, tikus juga sering merusak perabotan rumah bahkan membuat korsleting listrik.

Untuk mengusir hama satu ini, Anda bisa menggunakan cairan khusus anti tikus dari Home Guard yang tidak beracun dan aman bagi manusia. Cairan ini juga tidak akan meninggalkan noda sehingga tidak merusak lantai rumah. 

Nah, itu dia tiga hama rumah yang kerap ditemui dan patut diwaspadai. Yuk jaga rumah tetap sehat bebas hama dengan pestisida rumah yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di Cahaya Tani!